Search

Apakah anda sering menghayal ??

Monday, April 2, 2012



      Khayalan menurut saya sesuatu yang luar biasa ! Kita memiliki imajinasi yang tinggi, merupakan sesuatu yang jarang di miliki oleh kebanyakan orang pada umumnya.

 Orang yang memiliki kemampuan seperti itu hendaknya bersyukur atas kemampuannya ?

 Jenis khayalan itu pun ada banyak ? Ada yang bersifat positif dan ada pula yang bersifat negatif .

Tapi semua itu tergantung kita, kata harus pandai-pandai memilih mana yang baik untuk kita dan harus mencari hal-hal yang dapat membangkitkan semangat dan bertujuan untuk membangun,

      Saya termasuk orang pengkhayal kelas berat lo ?

Sejak kecil saya sudah mengkhayal , tapi khayalan saya cenderung dalam sebuah dongeng ! Saya tidak tahu awalnya seperti apa,

 kebiasaan bercerita sendiri yang saya lakukan sejak kecil, saya bercerita bukan dari buku, bukan juga membaca dari kisah-kisah dongeng yang sudah ada,

 akan tetapi semua itu hadir dengan sendirinya di pikiran dan ingatan saya . sebelum tidur cerita-cerita yang muncul dalam imajinasi saya selalu menemani saya sebelum tidur ?

     Mungkin itu menjadi kebiasaan bagi saya ? Dari dulu saya sulit sekali tertidur, meskipun saya sudah memejamkan mata tapi saya masih terjaga ? Nah ....!!

Mulai di saat itu saya mengkhayal tentang dongeng atau sebuah legenda sebagai teman sebelum tidur,

Sambil tidur saya menjelajah semua daerah , berperang melawan musuh , bahkan terbang ke pelanet tak berpenghuni ?

bahkan saya berkhayal bagai mana jika gravitasi bumi hilang , dan saya menemukan cara menghilangkannya.

        Cerita-cerita itu panjang sampai saya tak sadar.! saya terbangun di pagi harinya , Dan baru saya teringat bahwa saya ketiduran .

 Bahkan dongeng yang saya buat berseri loh .! Lucu kan .?
Karena berseri, Dan muncul imajinasi yang lain di otak saya , dan malam berikutnya saya menjutkan cerita yang tadi malam yang belum berakhir,

seperti biasa saya bercerita di dalam hati dan otak saya mulai merespon sehingga terbentuk lanjutan kisah yang tadi malam belum terselesaikan , begitu terus dan akhirnya TAMAT . !!

     Tamat bukan berarti saya tidak bercerita lagi ? tapi malah muncul ide dan imajinasi baru dan terciptalah  judul baru dari dongeng saya .?

 Dapat kita bayangkan dari kecil hingga dewasa saya bercerita sendiri tentang imajinasi yang ada di atak saya .

 Sudah berapa judul dongeng yang saya  buat ?

saya pun tidak sadar dari keci hingga sekarang saya sudah buat cerita  berapa banyak ya .??

      Kenapa saya tidak menulis semua kisah imajinasi yang saya alami ke sebuah agenda atau dalam selembar buku ya ,?

Mungkin dulu saya  masih kecil belum berfikir sampai ke sana untuk menulis kisah-kisah yang ada dalam daya khayal  dan imajinasi saya, Dan yang lebih lucunya lagi yang menjadi tokoh utamanya ya tentunya saya, tokoh pendamping sodara saya kakak-kakak dan adik-adik saya .!!


        Berpetualang meskipun hanya dalam imajinasi, mungkin biasa ?? tapi menurut saya sangat luar biasa . Bisa merangkai kisah sedemikian rupa mengatur sifat-sifat tokoh yang berperan dalam dongeng sungguh sesuatu yang sangat luar bisa bagi saya .

 tidak bayak orang yang mampu melakukannya . Setelah masuk SMA ,Saya mulai menulis cerita yang ada di khayalan saya .!

Itu pun dikarenakan adik saya mau dibuatkan  sebuah cerita karena ada tugas di sekolahnya. saya langsung buatkan cerita tentang kisah yang ada dalam imajinasi saya tadi malam .!

 tapi waktu itu ceritanya terlalu panjang jadi di bagian bawah saya buat "to be continued"

         Setelah beberapa hari adik saya bertanya lanjutan dari kisah itu. karena di bagian akhir cerita saya buat agar si pembaca bertanya-tanya dan tidak bisa menebak kisah akhir sesungguhnya dari cerita itu, sejenak saya berfikir, Wah ...!!

 ternyata kisah dalam imajinasi saya bukan sekedar khayalan belaka, tapi bisa membuat orang yang membaca menjadi penasaran . Itu pengalaman saya tentang daya khayal.

 Memiliki daya khayal itu merupakan anugerah yang di berikan oleh sang pencipta. Maka bersyukur lah atas apa yang kamu punya . karena apa yang kau punya merupakan sesuatu yang berharga ..

 Jadi jangan pernah merasa takut untuk menerapkan daya khayal atau pun kemampuan anda yang lain mungkin itu jalan meraih kesuksesan .!!


Terkadang ....?
kita tidak sadar....! kita tidak tahu....!
apa yang ada dalam diri kita.?
sesuatu yang spesial 
dan bernilai


6 komentar:

Oris Unju said...

kunjungan gan..

Xpresi4share N Software Pro said...

daya khayal juga dapat menjadi sumber kreatifitas loh

Dede Diagram said...

Berhayal dan berfikir adalah dua hal yang berbeda, ketika kita berimajinasi untuk sesuatu yang melahirkan ide dan kreativitas, maka disitulah nilai positif daripada berhayal, lebih tepatnya merenung... keep spirit dan temukan ide lagi untuk sebuah perubahan yang besar....

bayu jQuery said...

wah wah,,, gua nalah lebih berat lagi gan,,,,,,, gua bisa menghayal tentang akhir umat manusia dan aku sering menghayal tentang hal2 yang belum terfikirkan oleh kalian.........

Sri nindyani said...

waaah sama nih aku juga sama. aku kalau tidur juga selalu mengkhayal dulu terus tiba2 ketiduran deh.

pak muliadi said...

KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


Post a Comment